Untuk kesekian kalinya, Umbul Sidomukti Ungaran, Semarang

Haiii blog yang sudah lama saya anggurkan, maaf yaaaa…

Mungkin ini waktunya untuk memulai lagi nih, memulai untuk bikin coretan-coretan yang gak jelas deh.. hehe

yap, kesibukan jadi seorang pegawai memang seperti ini ya, hari demi hari dihabiskan dikantor.. ceileeehh kayak pegawe teladan ajaa.. padahal di kantor juga cuma browsingan sampe malem hehe :’)..

Beberapa waktu yang lalu, saya dan beberapa temen kantor (paling ya si itu, si itu dan ituuu lagi) hahaha, kami menyempatkan jalan-jalan ke salah satu tempat wisata yang sudah sering saya singgahi dulu sewaktu kuliah di semarang dulu, Umbul Sidomukti. Kami hanya mencoba mengubah wacana yang direncanakan menjadi terealisasi, yaa maklum lah sering kami bikin wacana buat wisata kesini-kesana tapi mentok cuma jadi wacana aja.. haha.

Perjalanan ini juga jadi obat rindu bagi saya akan keindahan alam gunung Ungaran, sudah hampir dua tahun setelah tidak ikut kegiatan alam kepramukaan jadi jarang ke tempat-tempat yang begini. Perjalanan kami mulai dari Kabupaten Boyolali-kabupaten dimana domisili sekarang saya. Rute yang kami ambil Boyolali-Salatiga-Ambarawa-Bandungan, Ungaran. Rute ini lebih menyingkat waktu ketimbang melewati tengah Kabupaten Ungaran yang harus muter beberpa kilometer untuk sampai ke tempat tujuan.

Cukup dengan waktu 1,5 jam sampai ke tempat tujuan, Umbul Sidomukti. Dari kami berempat hanya saya yang pernah kesini, bisalah saya jadi tour guide mereka (padahal saya pun gak ngerti bangeet tempat ini hehehe). Sebelumnya saya sempat memamerkan Umbul yang diatas awan ini ke beberapa teman dikantor hehe, makanya saya ajak mereka kesini, selain itu saya pun juga pengin menjajal gerobak saya untuk melewati medan yang cukup tinggi (ya ga tinggi-tinggi amat sih). Sesampainya di Umbul, kami pun bikin rencana untuk mencoba semua arena outbond, seperti flying fox dan atv. tapi karena banyak dari kami yang belum mandi dari kosan ya kami mencoba air umbul buat mandi dulu -___-. dan ini lah tingkah kami saat di umbul.

narsis di tempat parkir dulu sama gerobak

narsis di tempat parkir dulu sama gerobak

narsis di umbul 1

narsis di umbul 1

narsis 2 hehehe

narsis 2 hehehe

mengamati apa yaa

mengamati apa yaa

Setelah puas dan kedinginan di umbul, kami bergegas untuk ganti bilas dan ganti baju dan melanjutkan rencana. Sampai di loket, ternyata pas mau istirahat siang, jadi untuk arena atv dan flying fox tutup sementara saat istirahat, dan apes nya cuaca mendadak mendung dan gerimis, it’s mean arena tutup sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Yaaah lagi-lagi wacanaaa..

Setelah berembug, akhirnya kami putuskan untuk isi perut di Pondok Kopi, tempat nya sih lebih keatas dari umbul ini. Saat mau naik pake gerobak, saya ragu kalo gerobak ini bisa nanjak lagi, eh bener pas sampai loket masuk mobil, pas mau gas nanjak lagi gerobaknya tiba-tiba kehilangan tenaga dan mundur lagi deh, akhirnya kami minjem motor ama abang-abang yang jaga loket buat ke Pondok Kopi ini.. haha

Ga nyesel walau sampe malu ama abang-abang penjaga loket dan minjem motor, akhirnya nyampe juga di Pondok kopi dengan view yang luar biasa indahh.. ini secuil poto yang di pondok kopi..

pondok kopi

pondok kopi

Setelah kenyang, saya mengajak teman-teman untuk survei tempat masuk untuk menuju puncak gunung Ungaran, karena kami sudah membuat rencana untuk naik ke puncak gunung (entah gunung apaan) tapi saya mengusulkan gunung ini, karena kami semua pemula.. (dan semoga ga jadi wacana lagiii hahahaa), kami pun menyempatkan diri untuk narsis di depan pintu masuk ini.

camp mawar gunung Ungaran

camp mawar gunung Ungaran

Setelah selesai, kami pun pulang ke Boyolali. dan merencakan lagi wacana buat jalan-jalan hahahaa..

yaah meskipun cuma ke Umbul Sidomukti, ini cukup menghibur dan merefresh otak dari semua tuntutan perkerjaan di kantor.. ceileeehh, dan semoga tujuan wisata lainnya bukan hanya jadi Wacana!!

oke cukup nih, buat bersihin sarang di blog ini..

so.. tunggu postingan yang lainnya yaa (kalo sempeeeet)

Salam

@pianhervian

 

About pianhervian

Aku hanyalah manusia biasa yang sedang menempuh pendidikan di Fakultas Kesehatan Masyarakat UNDIP angakatan 2009.... Ingin belajar dan berbagi Cerita dan Informasi di dunia maya....

Posted on 10 Mei 2015, in Refreshing. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: