Racana Diponegoro Lantik Dewan Baru

Dewan Demisioner 2012

Dewan Demisioner 2012

Semarang – Erie BPS Andar, Pembina Gugus Depan 11.045 beserta Tien Soepeno Pembina Kehormatan Gugus Depan 11.046 resmi melantik Dewan Racana Diponegoro periode 2013, Sabtu (5/1) di Pusat Kegiatan Mahasiswa Lantai 2 Undip Pleburan, Semarang.

Racana Diponegoro merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Undip yang bergerak dibidang kepanduan-Pramuka. Pelaksanaan pelantikan pengurus baru ini diadakan di tengah-tengah suasana Ujian Akhir Semester (UAS). Meskipun begitu, kondisi ini tak menyurutkan semangat dari semua Dewan Demisioner, Calon Dewan baru serta anggota Racana Diponegoro yang lain untuk hadir dalam kegiatan dan menjadi saksi dilantiknya dewan baru. Pelantikan ini merupakan langkah awal kiprah Racana Diponegoro di tahun 2013. Pemilihan calon anggota dewan itu sendiri telah dirumuskan beberapa hari sebelumnya oleh tim formatur yang dibentuk dalam Musyawarah Pandega ke-33 pada bulan desember lalu.

Sesuai dengan surat keputusan Pembina, telah ditetapkan Agus Setyawan sebagai Ketua Dewan Racana Diponegoro Gugus Depan 11.045 dan Ayu Hilda Maelani sebagi Ketua Dewan Racana Diponegoro Gugus Depan 11.046. Agus merupakan mahasiswa dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan sedangkan Ayu merupakan mahasiswa dari program studi ilmu keperawatan Undip. Keduanya sama-sama berasal dari angkatan 2010 dan pernah menjadi anggota dewan racana sebelumnya sehingga mempunyai pengalaman yang lebih terhadap Racana Diponegoro. Selain itu dilantik pula Pemangku Adat, Sekretaris, Bendahara dan Bidang Kelengkapan. Bidang Kelengkapan tersebut meliputi Bidang Kegiatan dan Operasional, Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bidang Hubungan Masyarakat, Bidang Logistik dan Bidang Keahlian dan Keterampilan.

Dewan Racana Diponegoro periode 2013

Dewan Racana Diponegoro periode 2013

“Bagi dewan yang baru dilantik, ini bisa merupakan musibah ataupun anugerah tergantung dari kalian yang menyikapinya” ungkap Erie dalam sambutanya. Menjadi dewan racana dapat menjadi musibah apabila dalam kepengurusan ini ada kemunduran baik di kegiatan maupun yang lain. Dan begitu pula sebaliknya, dapat menjadi anugerah apabila ada peningkatan kualitas yang lebih baik di racana. “Amanah yang diberikan kepada dewan racana yang baru ini merupakan ajang pembelajaran bagaimana berorganisasi serta melatih kepemimpinan, untuk itu jangan dianggap sebagai beban” imbuhnya.

Selamat, selamat dan selamat kami ucapkan kepada Dewan yang baru dilantik, semoga tetap ikhlas bhakti bina bangsa berbudi bawa laksana dan bisa membawa Racana Diponegoro ke arah yang lebih baik. Jayalah Racana Diponegoro!!

Salam.

@pianHervian

About pianhervian

Aku hanyalah manusia biasa yang sedang menempuh pendidikan di Fakultas Kesehatan Masyarakat UNDIP angakatan 2009.... Ingin belajar dan berbagi Cerita dan Informasi di dunia maya....

Posted on 6 Januari 2013, in Release. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Reblogged this on M Z Ardy . . . and commented:
    Racana..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: