Melepas Dahaga di Es Rumpi

Kota Semarang, sangat terkenal dengan kota yang mempunyai suhu udara yang hmm… lumayan panas daripada kota-kota lain di jawa tengah. Pada musim kemarau seperti ini udara sangat panas di siang hari. Banyak tumbuhan yang kering dan sedikitnya jumlah air dalam tanah akibat panasnya suhu di semarang. Panas yang terik sering membuat masyarakat merasakan dahaga dan mengeluarkan keringat yang berlebih. Sehingga dapat membuat tidak nyaman dalam beraktifitas, menurunkan tingkat konsentrasi, apalagi bisa dapat menyebabkan dehidrasi.

Di suhu yang panas seperti ini akan sangat pas ketika kita mengkonsumsi minuman yang dingin. Ya, minuman yang bisa mengurangi dehidrasi dan panas dalam tubuh. Setelah mengkonsumsi minuman dingin akan membuat tubuh menjadi segar dan dapat beraktifitas dengan semangat lagi. Di salah satu pojok kota semarang terdapat sebuah warung yang menyediakan aneka macam es, Es Rumpi cabang Siliwangi. Warung es yang mempunyai nama unik ini memang sangat pas untuk minum es sambil ‘ngrumpi’..hehe. Warung es yang terletak disamping salah satu mall di semarang ini sangat ramai dikunjungi pembeli. Mulai dari anak-anak, remaja, mahasiswa bahkan orang tua pun tak ketinggalan untuk merasakan nikmatnya es rumpi ini.

Warung es ini menyuguhkan berbagai macam menu yang unik pula seperti es Lembah Hijau, es Fantasi, es Putri Salju, es Choco Lovers, es Kombinasi, dan masih banyak yang lainnya. Seperti es Kombinasi yang kami pesan, sesuai namanya es ini merupakan kombinasi semua bahan es yang ada. Es ini berisi potongan buah nangka, alpukat, nata de coco, kolang-kaling, jelly, janggelan, mutiara, tape ketan, ceres, susu coklat sirup merah dan ditambah es serut tentunya. Satu sendok es ini bisa melegakan dahaga di siang hari. Bisa kebayangkan betapa nikmatnya es ini. Untuk menikmati macam-macam es rumpi ini kalian harus merogoh kocek sebesar kurang lebih 7 ribu rupiah untuk satu mangkok dengan ukuran agak besar. Harga ini sangat pas dikantong bahkan untuk mahasiswa😀.

Untuk kalian yang lapar dan ingin mengisi perut dengan cemilan atau makanan berat. Kalian juga bisa memesan makanan. Di warung ini menyediakan makanan khas semarang seperti tahu gimbal, ada juga gado-gado dan tahu telor. Kalian juga bisa memesan aneka macam makanan dari luar warung ini, karena disekitar warung es ini banyak yang menjual makanan seperti aneka penyet, mie ayam, bakso dan banyak lainnya. Nikmat bukan? Ditengah panas teriknya semarang, kalian bisa menikmati segar dan nikmatnya es rumpi. Selamat Mencoba… [pianHervian]

About pianhervian

Aku hanyalah manusia biasa yang sedang menempuh pendidikan di Fakultas Kesehatan Masyarakat UNDIP angakatan 2009.... Ingin belajar dan berbagi Cerita dan Informasi di dunia maya....

Posted on 21 September 2012, in Refreshing, Serba-serbi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: